Fadli Zon: Infrastruktur Memang Kewajiban Pemerintah

Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon. Foto: Istimewa

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengkritik Presiden Joko Widodo atas pembangunan infrastruktur yang terus digadang-gadang, dan dikebut sebelum pemilihan presiden. Sebab menurut Fadli, sudah seharusnya Jokowi melakukan hal itu. Sehingga tak ada kaitan antara hal tersebut dengan prestasi Jokowi sebagai pribadi

Indonesiainside.id,Jakarta: “Seolah-olah infrastruktur menjadi etalase keberhasilan. Padahal infrastruktur itu kewajiban, semua presiden pasti membangun infrastruktur itu. Jadi itu bukan prestasi,” ujar Fadli Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 28 November 2018.

Menurutnya, predikat prestasi hanya pas disematkan jika capaian melampaui target. Sementara soal infrastruktur, merupakan kewajiban dan sudah dilakukan sejak Presiden Soekarno memimpin.

Fadli juga menduga bahwa percepatan pembangunan infrastruktur, bukan tanpa maksud. Apalagi targetnya sebelum pemilihan umum 2019 dimulai. Sehingga sangat kentara jika hal ini akan dijadikan komoditas kampanye.

“Saya kira dengan mempercepat ini kan memang mau dijadikan semacam seolah-olah prestasi dari pemerintah sekarang. Padahal menurut saya itu bukan prestasi, tapi kewajiban biasa kok, rutin. Itu kewajiban rutin dari pemerintahan ke pemerintahan,” tegas Fadli.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi sebelumnya membeberkan target pembangunan infrastruktur yang dikebut sebelum Pilpres. Menurutnya, selain menunjang konektivitas jelang lebaran tahun depan, hal ini juga dipakai untuk kepentingan pemilu.

“Bukan untuk apa-apa, nih pasti pikirannya beda, supaya bisa kita pakai untuk Lebaran. Tapi juga termasuk itu untuk Pemilu juga, sudah kita blak-blakan saja,” ujarnya saat Pertemuan Tahunan Bank Indonesia di JCC Senayan, Jakarta, Selasa, 27 November 2018.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here