Sandiaga Uno Kritik Program Tax Amnesty

Dunia usaha sekarang terbebani dengan pajak. Harapan dunia usaha saat melakukan tax amnesty tidak terjadi sampai sekarang. Malah banyak UKM yang dikejar-kejar oleh pajak.

Indonesiainside.id, JAKARTA; Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno mengkritik program pemerintah tax amnesty yang disebutnya seperti berburu di kebun binatang. Ini disampaikan Sandiaga di hadapan pelaku UMKM dan pengusaha muda di Surabaya, kemarin.

Sandi menjelaskan, dunia usaha sekarang terbebani dengan pajak. Selama ini banyak berharap pada reformasi pajak, yaitu memperlebar, meningkatkan jumlah pembayar pajak, serta basis pembayar pajak diperluas, dan bisa menurunkan tarif pajak.

Tentunya, lanjut dia, hal itu yang menjadi harapan dunia usaha saat melakukan Tax Amnesty. Tetapi perubahan reformasi dianggap tidak terjadi sampai sekarang. Malah banyak UKM yang dikejar-kejar oleh pajak. “Mereka yang sudah membayar pajak merasa ditarget,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis.

Sandi memastikan akan membebaskan pajak bagi para UMKM dan pengusaha start up, dalam dua tahun pertama, jika dirinya nanti terpilih dengan Prabowo.

Sandi menambahkan, sektor ekonomi di Indonesia secara umum memiliki potensi yang luas. Namun hal tersebut belum dioptimalkan oleh pemerintah sekarang.(*/dry)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here