Jelang Tahun Baru Permintaan Kamar Hotel Meningkat

Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, tingkat okupansi hotel di Yogyakata naik hingga 90 persen sampai 100 persen. Sebagian besar pemesan kamar hotel ingin menghabiskan masa liburnya di kota Yogyakarta dan sekitarnya.

Indonesiainside.id, Yogyakarta — Sebagian pesanan kamar hotel ini datang dari luar kota seperti wisatawan domestik maupun rombongan keluarga. Hotel hotel di seputaran kawasan Malioboro atau di dalam ring satu kota Yogyakarta, masih menjadi favorit para wisawatan.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Yogyakarta, Istijab Danunagoro megatakan, tingkat hunian hotel di kawasan tersebut naik mencapai 90 hingga 100 persen menjelang Natal dan Tahun Baru. Bahkan pesanan kamar hotel masih berlanjut hingga bulan januari 2019.

“Biasanya rata -rata ring satu sudah penuh, paling tinggal sisa-sisa kamar depan, kemudian melebar ke ring dua, ring tiga sudah 70 persen,” kata Isijab.

Wisatawan yang berlibur di Yogyakarta paling banyak dari Jakarta.

Berbagai event disiapkan sejumlah hotel untuk memanjakan tamu mereka selama libur Natal dan Tahun Baru.

Untuk menampung para wisatawan yang datang ke yogyakarta,  terdapat lebih dari 21.500 kamar yang disiapkan, baik kamar bintang maupun non bintang. Sedang  320 hotel bintang  menyiapkan 8.500 kamar serta jumlah hotel non bintang mencapai 500-an dengan total 13.000-an kamar.

(Achmad Khoirul Anam/INI-Network)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here