Pengerjaan Tol Layang Jakarta-Cikampek Dihentikan Sementara

Pengerjaan proyek Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek akan dihentikan sementara mulai 24 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019 untuk kelancaran arus lalu lintas selama libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Indonesiainside.id, Jakarta — Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menegaskan kebijakan penghentian sementara proyek tersebut ditetapkan usai rapat terbatas Persiapan Natal dan Tahun Baru di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (21/12).

“Kami melakukan suatu persiapan yang paling potensial terjadi kemacetan itu di ‘Japek’ (Jalan Tol Jakarta-Cikampek),” kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Selain itu, upaya lain untuk memperlancar arus kendaraan mudik dan balik yakni dengan melarang operasi truk besar. Kendati demikian, pemerintah tetap memperbolehkan truk pengangkut bahan pokok dan bahan bakar minyak untuk melewati jalan tol.

“Secara khusus, kami akan menempatkan petugas-petugas supaya apabila terjadi suatu diskresi, ada suatu masalah, kita akan melakukan diskresi. Apakah ‘contra flow’, satu arah, seperti kemarin bersama Kakorlantas kami lakukan,” ujar Budi menjelaskan tentang opsi pengaturan lalu lintas seperti saat liburan Lebaran 2018.

Dalam pembukaan rapat terbatas, Presiden Joko Widodo meminta jajarannya untuk memberikan dukungan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat serta pemudik.
Presiden juga mengingatkan harga-harga bahan pokok dapat stabil dan kondisi keamanan tetap terjaga dan kondusif.

(*/dry/Ant)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here