Sandiaga: RI Akan Cicil Utang Luar Negeri Mulai 2019

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menerima aspirasi salah seorang warga di Sulawesi Selatan yang prihatin dengan utang negeri ini. Karena itu, jika terpilih dalam pilpres, Sandiaga berjanji Indonesia akan mulai mencicil utang luar negeri mulai 2019.

Indonesiainside.id, Jakarta – Pernyataan Sandiaga itu disampaikan saat melakukan kampanye di Pantai Mutiara, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (25/12/2018). Dalam kesempatan itu, Sandiaga berdialog dengan ribuan orang yang hadir memadati kawasan tersebut.

Sandiaga melontarkan harapan kepada Ifa, seorang balita yang sedang digendong sang ibu. Ifa, menurut dia, telah menanggung utang sebesar Rp 13 juta akibat Indonesia banyak berutang. “Jadi 2019 kita akan cicil utangnya agar Ifa bahagia dan tidak punya utang lagi. Jadi 2019 kita cicil utang Indonesia,” kata Sandiaga.

Dia menjelaskan apabila pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terpilih sebagai pemenang dalam pemilihan presiden 2019, maka ekonomi rakyat akan digerakkan. Prabowo-Sandiaga juga akan menyediakan lapangan kerja, menstabilkan harga bahan pokok sehingga terjangkau dan berpihak kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Kami akan setop impor barang-barang atau bahan baku yang bisa diproduksi di dalam negeri, termasuk larangan keras impor ketika para petani kita sedang panen,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis.

(*/dry)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here