Anies Bakal Lepas Saham Anker Bir

Foto: Istimewa

Penyertaan saham Pemprov DKI sudah dilakukan sejak Ali Sadikin masih menjadi Gubernur DKI.

Indonesiainside.id, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melego kepemilikan saham di perusahaan bir PT Delta Djakarta Tbk (DLTA), produsen Anker Bir.

“Investor yang berminat banyak, tapi prosesnya kan nggak sederhana. Harus dengan dewan dan lainnya,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Jakarta (2/1).

Karena itu, pihak Pemprov bakal melakukan kajian soal rencana tersebut. Ditargetkan hal itu selesai Maret 2019 mendatang.

“Delta kita akan lepas, prosesnya masih kajian. Mudah mudahan Maret sudah selesai,” ujarnya.

Pemprov DKI Jakarta saat ini memegang 186.846.000 juta lembar saham produsen Anker Bir, atau setara 23,3 persen. Sementara sisanya dipegang oleh San Miguel Malaysia Pte sebanyak 58,3 persen dan masyarakat 18,3 persen.

Menengok data perdagangan RTI, dimana saham DLTA diperdagangkan di Rp 5.500 per lembarnya. Maka, dengan 186.846.000 juta lembar saham jika dijual hari ini maka dana yang diraup sekira Rp 1.027.653.000.000 atau Rp 1 triliun lebih.

Delta Djakarta merupakan perusahaan yang memproduksi produk bir seperti Anker Bir, Carlsberg, Shanta Shandy, San Miguel, dan Stout. Penyertaan saham Pemprov DKI sudah dilakukan sejak Ali Sadikin masih menjadi Gubernur DKI.

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Ahok tidak menarik kepemilikan saham karena dianggap menguntungkan bagi Pemprov DKI. Kinerja DLTA sendiri terus meningkat dengan pertumbuhan laba bersih pada periode 2015-2017.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here