Bank Muamalat Siap Hadapi Era Digital

Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad Kusna Permana. Foto: Istimewa.

Bentuk program ini berupa kunjungan ke perusahaan market place dan media online untuk melihat bagaimana mereka melakukan inovasi yang berkesinambungan.

Indonesiainside.id, Jakarta– Pemanfaatan teknologi digital yang massif membuat perusahaan rintisan atau startup bermunculan dan memicu disrupsi di segala lini bisnis.

Perusahaan yang tak siap akan perubahan, termasuk perubahan pola kerja, dihadapkan pada tantangan yang berat.

Atas dasar itulah Bank Muamalat menggelar program I’m Possible sebagai upaya untuk menambah wawasan karyawan.

Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan, melalui program ini diharapkan dapat tercetus ide – ide kreatif dan inovatif dari karyawan yang kemudian dapat diimplementasikan di Bank Muamalat.

“Program I’m Possible bertujuan membangun budaya untuk terus belajar dan mengasah kemampuan diri. Ini juga sebagai bukti bahwa Bank Muamalat siap menghadapi era digital, dengan belajar dari startup, kami yakini ada nilai-nilai yang bisa diambil tanpa melupakan jati diri kami sebagai bank,” katanya.

Bentuk program ini berupa kunjungan ke perusahaan market place dan media online untuk melihat bagaimana mereka melakukan inovasi yang berkesinambungan.

Serta penempatan teknologi untuk kepentingan bisnis. Bank Muamalat dan startup saling berbagi pengalaman mengenai bisnis masing-masing.

Selain itu, Bank Muamalat mempelajari bagaimana mereka memiliki budaya kerja dari sebuah startup yang berbeda dengan perusahaan kebanyakan. Pilot project program ini sudah dilakukan pada 19 Desember lalu dengan mengunjungi market place Elevenia dan media online Kumparan.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here