Sandiaga: Setiap Anak Tanggung Beban Utang Negara Rp 13 Juta

Sandiaga Uno saat menyerap aspirasi warga di Indramayu, Jawa Barat. Foto: Istimewa

Masalah utang negara dinilai makin krusial sehingga calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengkritisinya. Diperlukan solusi bersama untuk mengurangi beban utang negara yang akan diwariskan kepada setiap anak di negeri ini.

Indonesiainside.id, Jakarta — Tidak henti-hentinya cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengomentari masalah utang negara yang sudah di atas Rp 5.000 triliun. Menurutnya, dengan jumlan utang pemerintah saat ini, setiap anak kecil yang ada di Indonesia menanggung beban utang Rp 13 juta per kepala.

“Intinya bahwa kita punya masalah utang sudah di atas Rp 5.000 trilun dan itu kita warisi kepada anak cucu kita,” kata Sandi di Jakarta, kemarin.

Menurut Sandiaga Uno, setiap anak di tanah air kini harus menanggung beban utang negara Rp 13 juta. Hal itu disampaikannya terkait besarnya penggunaan utang oleh pemerintah dalam pembangunan di Indonesia saat ini.

Sandi sendiri menyebut pasangan Prabowo-Sandiaga berniat untuk menurunkan utang-utang Indonesia. Jika terpilih, dia dan Prabowo akan berusaha menurunkan utang dengan cara menahan impor.

“Prabowo-Sandi ingin merubah tren itu. Kita ingin pengelolaan yang lebih disiplin dari keungan kita, kita ingin kuatkan expor kita, kita tingkatkan penerimaan kita, kita kurangi pengeluaran kita, kita kurangi impor kita sehingga kita punya dana lebih mulai mencicil utang,” pungkas Sandi.

(*/Dry)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here