Dampak Bencana, Jumlah Turis China Anjlok Signifikan

Iustrasi wisatawan. Foto: Istimewa

Dua pasukan khusus Inggris itu terluka parah setelah serangan rudal oleh militan ISIS

Indonesiainside.id, Jakarta — Dua tentara pasukan khusus Inggris telah terluka parah setelah serangan rudal oleh militan ISIS (DAESH) pada Sabtu malam.

Melansir The Independent, Minggu (6/1/2019), kedua prajurit itu diyakini merupakan pasukan khusus tentara yang bertugas di Suriah..

Unit Perlindungan Rakyat (YPG) yang dipimpin Kurdi dan Pasukan Demokratik Suriah (SDF) menyatakan pada Sabtu malam, dua tentara Inggris tersebut terluka dalam serangan di dekat kota Deir Ezzor.

Mereka diterbangkan oleh pasukan AS untuk perawatan medis setelah serangan Sabtu sebelumnya, kata AP dikutip DPA.

Kondisi para prajurit tidak diketahui, sementara otoritas Inggris tidak mengomentari penempatan pasukan khusus di Suriah.

Kota timur Suriah Deir al-Zour, merupakan pangkalan Pasukan Demokrat Suriah yang didukung AS.

Presiden AS Donald Trump mengejutkan sekutu dan beberapa anggota pemerintahannya ketika ia mengumumkan penarikan 2.000 tentara AS dari Suriah pada 19 Desember, dengan mengatakan misi mengalahkan DAESH telah tercapai.

Langkah ini menyebabkan pengunduran diri Sekretaris Pertahanan Jim Mattis dan Departemen Luar Negeri penolakan penarikan. Menteri Luar Negeri Mike Pompeo memulai tur ke Timur Tengah pada hari Selasa untuk meyakinkan mitra AS atas komitmennya terhadap kawasan.

(*/Dry)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here