Diberi Nama NYIA, Bandara Yogyakarta Terbaik Ketiga di Indonesia

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X. Foto: Detik Finance

Oleh : Bagus Aryo Wicaksono  / Achmad Khoirul Anam |

Bandara Internasional Yogyakarta diusulkan menggunakan nama New Yogyakarta International Airport (NYIA). Bandara ini akan beroperasi April 2019, modern, dan diklaim terbaik ketiga di Indonesia.

Indonesiainside.id, Yogyakarta — Bandara Baru Yogyakarta di Pantai Glagah, Temon, Kabupaten Kulonprogo, akan menjadi bandara terbesar ketiga di Indonesia. Bandara bertaraf internasional ini akan dikelola lebih modern dibandingkan bandara lain.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X mengusulkan bandara baru ini diberi nama New Yogyakarta International Airport (NYIA). Awalnya nama ini dipakai sebagai nama proyek pembangunan bandara tersebut.

Sultan menganggap nama NYIA sudah baik daripada memunculkan opsi nama lain yang bisa menimbulkan polemik. “Nama NYIA sudah bagus,” ujar Sultan saat meninjau pembangunan bandara baru Yogyakarta di Temon, Kulonprogo, Selasa, (8 /1/2019).

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I, Devy Suradji mengungkapkan, NYIA akan menjadi bandara besar ketiga di Indonesia setelah Soekarno Hatta dan Ngurah Rai.

Angkasa Pura I menargetkan bandara NYIA sebagai bandara paling modern di Indonesia. Beberapa layanan penumpang di NYIA antara lain in town city check in, left luggage lockers dan autogate imigration. In town city check in memungkinkan penumpang tidak perlu buru-buru check in di bandara dan setelahnya masih harus menunggu lama di bandara.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here