Jadi Official Online Broadcaster, Vidio.com Siarkan Liga Champions 2019/2020

Deputy CEO, Hermawan Sutanto
Deputy CEO Vidio.com, Hermawan Sutanto. Foto: Nurdiansyah/Indonesiainside.id

Oleh: Nur Diansyah

Indonesiainside.id, Jakarta – Vidio.com, anak perusahaan dari EMTEK Group, menjadi official online broadcaster gelaran liga antarklub sepak bola Eropa, yakni UEFA Championship League (UCL) dan UEFA Europa League (UEL), untuk musim 2019/2020. Hal ini disampaikan oleh Deputi CEO Vidio.com, Hermawan Sutanto, di Senayan City Cristal Lagoon, Jakarta, pada Kamis (12/9).

Vidio merupakan layanan video streaming online dengan berbagai macam konten pilihan mulai dari berita, hiburan, sinetron, dan olahraga. Hermawan menyampaikan, penggemar sepak bola bisa menikmati tayangan pertandingan UCL dan UEL di Vidio Premier dengan biaya terjangkau, mulai Rp 10 ribu.

“Tayangan UEFA Champions League dan UEFA Europa League secara online dan eksklusif di Vidio ini akan melengkapi konten eksklusif sepak bola lainnya, yaitu Shopee Liga 1, yang menjadi salah satu konten favorit di Vidio,” kata Hermawan Sutanto.

Sebagai official online broadcaster, kata Hermawan, Vidio akan menayangkan 138 pertandingan UCL dan 205 pertandingan UEL, mulai dari babak penyisihan grup pada 17 September 2019 sampai dengan babak final yang akan berlangsung hingga Mei 2020 mendatang.

“Tayangan 243 pertandingan secara online ini adalah yang terlengkap dari gabungan pertandingan yang disiarkan melalui saluran Champions TV 1, Champions TV 2, dan saluran in-house Vidio,” kata Hermawan.

Hermawan menambahkan, Vidio menyajikan fitur live interaction yang unik untuk menambah pengalaman menonton UCL dsn UEL secara online. Di antaranya, fitur kuis online dan group chat antar sesama penonton.

Bahkan, kata dia, Vidio bekerja sama dengan Samsung. “Penggemar sepak bola yang memiliki Samsung Smart TV dan ponsel Galaxy A Series terbaru dan ingin menonton UCL dan UEL, tidak perlu lagi mengunduh aplikasi Vidio lagi karena langsung tersedia,” kata Hermawan.

Vice President Content & Channel Indonesia Entertainment Group, Hendy Lim, menambahkan saluran Champions TV 1 dan Champions TV 2 merupakan saluran olahraga 24 jam berbagai program olah raga populer seperti sepak bola, bola voli, tenis, bela diri, dan lainnya. “Champions TV bisa dinikmati online di Vidio dan di TV berlangganan NexParabola, IndiHome, dan First Media. Beberapa pertandingan UEFA Champions League juga akan ditayangkan SCTV.

Berbeda dengan layanan Vidio biasa, kata Hendy, Vidio Premiere menayangkan konten-konten premium dengan harga terjangkau. Sedangkan pelanggan Vidio Premiere Gold mendapatkan akses konten live sports Shopee Liga 1, drama Korea, film nasional, film Asia, dan Hollywood. Sementara Pelanggan Video Premiere Platinum mendapatkan akses tambahan konten olahraga beIn SPORTS, UCL, dan UEL. (*/Dry)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here