Gapmmi Optimistis Industri Mamin Bisa Tumbuh Sampai 9% di 2019

Rachmat Hidayat
Wakil Ketua Umum Bidang Kebijakan Publik Gapmmi, Rachmat Hidayat. Foto: Istimewa

Oleh: Suandri Ansah

Indonesiainside.id, Jakarta – Pengusaha makanan dan minuman merancang target pertumbuhan hingga 9% pada akhir tahun ini. Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman (Gapmmi) optimis target itu bisa dicapai.

“Kalau situasinya kondusif sampai akhir tahun nanti kita bisa tumbuh 9%, semoga saja,” ujar Wakil Ketua Umum Bidang Kebijakan Publik Gapmmi, Rachmat Hidayat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (25/9).

Rachmat mengungkapkan, kepercayaan diri ini dilandasi dengan capaian pertumbuhan tahun lalu sebesar 8%. Jika tahun ini tercapai, katanya, maka angkanya jadi menyenangkan, dua kali lipat dari pertumbuhan ekonomi nasional.

“Dibanding industri lain ada yang pertumbuhannya 3%, 1%, sektor makanan dan minuman ini terpesat pertumbuhannya,” imbuhnya.

Agar target itu tercapai, dia berharap iklim politik nasional tetap kondusif. Dianiuga bersyukur bahwa perhelatan Pemilu kemarin berlangsung damai.

“Selain itu, kondisi ekonomi stabil. Kita berharap itu yang menyokong, ditambah situasi regulasi yang kondusif,” paparnya. (*/Dry)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here