Komentari Ahok Jadi Bos BUMN, Menko Perekonomian: Selama Ini dari Profesional

ailangga hartarto
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto (kiri) dan Ketua BKPM, Thomas Lembong (kanan). Foto: Annisa Fadhilah/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, digadang-gadang bakal menjadi salah satu pucuk pimpinan badan usaha milik negara (BUMN). Kabar ini mencuat setelah Ahok menemui Menteri BUMN Erick Thohir, Rabu (13/11).

“Jabatannya apa dan BUMN mana, saya tidak tahu. Anda tanyakan langsung saja ke Pak Menteri. Itu saja,” papar Ahok.

Menanggapi hal itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, selama ini, pimpinan perusahaan BUMN berasal dari kalangan profesional. Dia belum terbuka soal setuju atau tidaknya Ahok masuk dalam jajaran BUMN.

Baca Juga:  Pemerintah: Pembahasan Omnibus Law Cipta Kerja Baru 75%

“Kalau BUMN kan sekarang beberapa bisa diisi oleh profesional, enggak ada masalah,” ujar Airlangga usai menghadiri Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11).

Airlangga tak ingin mengomentari sosok Ahok itu sendiri. Dia kembali menegaskan bahwa BUMN bisa diisi kalangan profesional. “Enggak, ini kan kita bicara profesional, jadi kita tidak sebut nama. Kalau sekarang kan ada beberapa profesional duduk di dalam BUMN. Telkom misalnya,” imbuh dia.

“Kalau pak Ahok gimana Pak?” cecar wartawan.

“Ya kalau itu tanyanya lain. Tanya orang bukan profesional,” jawab Airlangga.

Baca Juga:  Ekonomi Indonesia Diklaim Mulai Tumbuh, Mari Lihat Datanya

Sebelumnya, Ahok mengaku tidak menolak tawaran dilibatkan dalam mengurus BUMN. “Intinya kita bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan menjadi salah satu pimpinan BUMN,” ungkapnya.

Ahok menambahkan, penugasannya di BUMN akan dijalankan dalam waktu dekat. “Mungkin Desember atau November saya tidak tahu. Tanyakan saja ke Pak Menteri. Saya cuma diajak untuk masuk ke dalam salah satu BUMN,” tuturnya. (*/Dry)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here