Jutaan Orang Tidak Menyadari, Binomo Adalah Usaha Trading Ilegal

Tongam Lumban Tobing
Ketua Satgas OJK, Tongan Lumban Tobing. Foto : Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Kalimat ini barangkali terdengar lucu dan menggelikan bagi banyak orang. Namun tidak bagi “Budi Setiawan”, Si Trader “Profesional” yang saat ini jadi gunjingan warganet.

“Jutaan orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka bisa menghasilkan US$ 1.000 sehari tanpa meninggalkan rumah, dan Anda adalah salah satunya,” demikian ungkap Budi si Trader itu dalam salah satu iklan aplikasi Trader, Binomo yang viral di media sosial.

Usut punya, usut, Budi ternyata hanyalah tokoh fiktif. Dia diperankan oleh orang bernama Yosua Putra yang kesehariannya merupakan seorang drummer. Syuting iklan aplikasi tersebut diketahui mengambil lokasi di Rusia.

Terlepas dari kontroversi sosok “Budi Setiawan” yang mengklaim -dalam iklan tersebut- bisa meraup Rp14 juta dalam sehari, ternyata aplikasi trader yang dia iklankan pun tak kalah kontroversialnya.

Ketua Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Tongam L. Tobing mengatakan bahwa kegiagan usaha Binomo ilegal. Perusahaan itu telah masuk radar bermasalah sejak Juli lalu.

“Satgas Waspada Investasi telah menghentikan kegiatan Binomo karena ilegal. Kami juga sudah mengumumkan ke masyarakat pada bulan Juli 2019 bahwa Binomo ilegal,” ujarnya kepada Indonesiainside.id.

Dia menegaskan agar masyarakat tak terjebak dengan iming-iming yang ditawarkan. Tongam juga meminta publik tak mengikuti perdagangan opsi berjangka itu.

Sedianya, kegiatan Binomo ini tidak berada dalam pengawasan OJK karena bukan sektor jasa keuangan. OJK berdasarkan UU No.21 Tahun 2011 mengatur dan mengawasi sektor jasa keuangan, yaitu perbankan, pasar modal dan IKNB.

“Namun demikian, dalam rangka perlindungan masyarakat, OJK membentuk Satgas Waspada Investasi. Kegiatan Binomo ini ditangani oleh Satgas Waspada Investasi,” kata Tongam. (*/Dry)

3 KOMENTAR

  1. Saya dulu berpikir hal semacam ini tidak nyata, tetapi setelah menonton semua video dan wawancara, saya sangat bersemangat. Ada juga banyak ulasan bagus di facebook binomo dari trader lain.

  2. dulu aku tidak percaya betapa mudahnya menghasilkan uang dari rumah. Setelah menonton budi di youtube, saya juga ingin mencoba juga! dan gaya rambutnya luar biasa hehe

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here