Labuan Bajo Jadi Wisata Super Premium, Hanya Turis Khusus yang Boleh Menikmatinya

Joko Widodo
Presiden RI, Joko Widodo. Foto: Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan upaya pemerintah dalam menarik devisa tambahan melalui pengembangan destinasi wisata. Akan ada lima destinasi wisata baru yang akan jadi fokus pemerintahan dua tahun mendatang.

Kelimanya yakni Mandalika, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, dan Manado. Presiden mengatakan, lima destinasi ini memiliki segmentasi yang berbeda-beda.

“Sudah kita atur semuanya, mana yang super premium, mana yang medium ke bawah. Mana yang untuk wisata rame-rame, mana yang wisata khususnya,” kata Jokowi dalam acara di Grand Ballroom Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11).

Labuan Bajo, merupakan destinasi wisata yang masuk kategori super premium. Dalam penerapannya, hanya turis khusus saja yang bisa menikmati layanan wisata ini.

Presiden mengingatkan agar jangan sampai ada yang campur aduk antara yang super premium dengan yang menengah bawah. Kalau perlu, kata Jokowi, ada kuotanya berapa orang yang boleh masuk ke Labuan Bajo dalam satu tahun.

“Saya sudah memberikan arahan seperti itu kepada Menteri Pariwisata Pak Wishnutama,”kata Presiden Jokowi.

Jika nanti produknya selesai, Presiden mempersilakan promosi besar-besaran. Dia tak menyarankan promosi dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Produknya dulu diselesaikan biar baik, biar bagus, sehingga nantinya wisatawan datang itu akan berpromosi sendiri karena memang melihat sesuatu yang berbeda kalau dibandingkan dengan tempat-tempat yang lain kemudian,” tutur Presiden. (*/Dry)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here