Nasib Jiwasraya: dari Belum Didiskusikan Hingga Tak Terima PMN?

erick thohir
Menteri BUMN, Erick Thohir. Foto: Antara.

Indonesiainside.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat di Istana Merdeka, Jakarta, menegaskan bahwa masalah Jiwasraya akan diselesaikan oleh menteri BUMN. Lalu bagaimana tanggapan Erick Thohir, selaku Menteri BUMN?

“Saya rasa belum diskusi soal Jiwasraya. Saya rasa nanti kami bersama OJK, dan juga LPS kita bisa duduk. Saya tidak mau bicara sesuatu yang belum disepakati,” ujar Erick, di Gedung DPR RI, Jakarta pada Senin (2/12).

Erick menambahkan, proses hukum yang sedang berjalan saat ini terkait pelaporan di pengadilan soal Jiwasraya, pihak Kementerian BUMN akan menyerahkan masalah itu kepada penegak hukum.

“Tapi tadi sudah sepakat yang mana proses hukum dijalankan. Tidak hanya untuk Jiwasraya, untuk semua,” tambah Erick.

Sementara itu di tempat yang sama sesudah rapat dengan Komisi XI DPR RI, baik dari Menteri Keuangan (Menkeu, Sri Mulyani maupun Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Suahasil Nazara juga tidak berbicara banyak, saat ditanya apakah Jiwasraya akan mendapat Penyertaan Modal Negara (PMN).

Suahasil, selaku Wamenkeu hanya menjawab, “Sudah lihat belum paparan Bu Menkeu tadi? Liat saja di APBN.” Sedangkan dalam paparan Sri Mulyani tak tertulis nama Jiwasraya sama sekali.(*/Dry)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here