Erick Thohir Ungkap Pemilik Harley Davidson, Diduga Punya Dirut Garuda

erick thohir
Jumpa pers Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dan Menteri BUMN, Erick Thohir, Jakarta, Kamis (5/12). Foto: Suandri Ansah/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Menteri BUMN, Erick Thohir menggelar jumpa pers bersama Menteri Keuangan, Sri Mulyani serta Dirjen Bea Cukai, Heru Pambudi terkait penyelundupan motor Harley Davidson. Erick mengungkapkan siapa pemilik motor tersebut.

Erick mengatakan, menurut hasil penyelidikan yang baru dia dapat siang tadi, menyebutkan bahwa pemilik motor Harley Davidson adalah milik AA. Berdasar manifestasi penerbangan Garuda GA9721, inisial tersebut mirip dengan inisial Direktur Utama PT Garuda Indonesia (GIAA) yakni Ari Askhara.

“Komite audit di sini disebutkan mempunyai kesaksian tambahan siang ini bahwa motor Harley Davidson diduga adalah milik saudara AA,” ujar Erick, Kamis (5/12).

Erick memaparkan bahwa AA memberikan instruksi untuk mencari motor classic Harley Davidson lewat portal jual beli eBay, tipe Shovel Head pada tahun 2018. Pembelian dilakukan pada April 2019.

Sementara proses transfer dari Jakarta dilakukan ke rekening pribadi finance Manager Garuda di Amsterdam. Kemudian, proses pengiriman dijalankan oleh IJ yang diduga Direktur Teknik dan Layanan Garuda Indonesia Iwan Joeniarto.

“Yang sungguh menyedihkan adalah bahwa ini proses secara menyeluruh di dalam sebuah BUMN. Bukan individu, tapi menyeluruh,” kata Erick. (*/Dry)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here