CEO Bukalapak Mundur dari Jabatannya, ke Mana Dia Pergi?

Mantan CEO Bukalapak, Achmad Zaky. Foto: instagram/achmadzaky

Indonesiainside.id, Jakarta – Perusahaan marketplace, Bukalapak, mengumumkan perubahan komposisi di level C-Suite. Achmad Zaky dikabarkan mundur dari jabatannya sebagai Chief Executive Officer (CEO).

Posisi Ahmad Zaky digantikan oleh Rachmat Kaimuddin sebagai CEO baru. Rachmat sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan Bank Bukopin. Perubahan ini terhitung efektif tanggal 6 Januari 2020.

“Sebagai kelanjutan dari rencana jangka panjang perusahaan memasuki dekade kedua dan dalam rangka membangun bisnis e-commerce yang berkelanjutan (sustainable),” ujar Head of Corporate Communications, Intan Wibisono dalam keterangannya kepada Indonesiainside.id, Senin (9/12).

Intan mengatakan, implementasi dari rencana jangka panjang ini telah dimulai sejak bulan Oktober 2016 dengan penunjukkan Willix Halim sebagai Chief Operating Officer (COO) Bukalapak untuk memperkokoh tim manajemen dengan individu-individu yang memiliki keahlian khusus dan berpengalaman.

Lantas, kemana Achmad Zaky setelah ini? Intan mengatakan, Achmad Zaky akan memiliki peran baru sebagai Penasihat dan Pendiri Bukalapak, Tech Startup Mentor, dan Ketua pada Yayasan Achmad Zaky yang akan segera didirikan.

Dengan perubahan ini, komposisi C-Suite baru Bukalapak terdiri dari: Rachmat Kaimuddin sebagai CEO, Fajrin Rasyid sebagai Presiden dan Co-Founder, Nugroho Herucahyono sebagai Chief Technical Officer (CTO) dan Co-Founder, Willix Halim sebagai Chief Operating Officer.

Lalu Natalia Firmansyah sebagai Chief Financial Officer, Teddy Oetomo sebagai Chief Strategy Officer, dan Bagus Harimawan yang baru bergabung di Juli 2019 sebagai Chief of Talent. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here