Pengamat: Selamatkan Uang Nasabah Jiwasraya

gedung perkantoran jiwasraya
Gedung perkantoran jiwasraya, di gondangdia, Jakarta. Foto: Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta — Direktur Eksekutif Center for Indonesia Taxation Analysis (CITA), Yustinus Prastowo menyatakan skandal PT Asuransi Jiwasraya jangan diperburuk dengan nuansa politik. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah menyelamatkan keuangan nasabah yang dirugikan.

“Nasabah jangan dilupakan, gonjang-ganjing politik, ini bahaya menurut saya nasabah kehilangan duit. Selamatkan mereka segera kirim sinyal kepublik pemerintah mau ngapain,” katanya dalam sebuah diskusi di Jakarta Selatan, Jumat (17/1).

Yustinus tak sepakat dengan pembentukan Pansus Jiwasraya oleh DPR. Dia tak yakin DPR bisa menyelesaikan masalah ini ketika berkaca dari skandal keuangan Bank Century yang mencuat pada 2008 silam.

“Pengalaman Century hasilnya apa? Tak menghasilkan apapun. Saya khawatir kalau pansus terlalu dini akan menggembosi penegakan hukum dan dipakai yang terlibat untuk zero something (sia-sia),” imbuh dia.

“Jadi jangan, dengan kualitas DPR yang kata Gus Dur seperti taman kanak-kanak, itu saya ngutip Gus Dur lho, bener kan? Saya kira tidak perlu pansus dulu,” katanya.

Yustinus memandang, upaya yang perlu diutamakan saat ini adalah mengawal penindakan yang sedang dilakukan Kekajsaan Agung. Kepolisian, KPK, BPK didorong untuk membantu penyelesaian kasus ini. (*/Dry)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here