SMI Beri Pinjaman Untuk Jalan Proyek Pembangunan Ibu Kota Baru

Direktur Utama PT SMI, Edwin Syahruzad di Kantor Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Foto: Annisa Fadhilah/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) telah menyalurkan pinjaman senilai Rp348,2 miliar untuk pembangunan beberapa ruas jalan, guna untuk proses pembangunan Ibu Kota baru di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Konstruksi ruas jalan itu sejak tahun 2017. Sudah selesai pada April 2019,” ujar Direktur Utama PT SMI, Edwin Syahruzad di Kantor Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Jakarta, Jumat.

Menurut Pemaparan Edwin, Ruas jalan yang dimaksud, yakni peningkatan Jalan Masjid Al Ula Nenang-Ingkur, pembangunan Jalan Riko-akses Pulau Balang Gersik-Jenebora-Pantai Lango Link 1 dan peningkatan jalan akses Pelabuhan Benuo Taka (tahap II).

Kemudian, peningkatan Jalan Masjid Ar Rahman-Kapao-Buluminung (akses Pulau Balang), peningkatan Jalan Kopi-Kopi Sungai Parit-Coastal Road-Sesumpu.

Selain itu juga peningkatan Jalan Jumaiyah Sungai Parit Jembatan Sesumpu (Nipah-nipah-Sei Parit) dan pembangunan Jalan Riko-akses Pulau Balang Gersik-Jenebora-Pantai Lango Link 2.

Edwin mengklaim pembangunan jalan yang dibiayai SMI itu memberikan manfaat di daerah setempat. Di antaranya manfaat menghubungkan kawasan industri,
perkantoran dan perumahan.

“Pemda belum melunasi. Hal ini karena baru menarik pembiayaan penuh dari SMI, sesuai komitmen fasilitas sebesar Rp348 miliar,” ujar Edwin.

Dia juga mengatakan, pemerintah daerah itu akan melakukan pembayaran cicilan hingga 6,5 tahun mendatang. Terhitung sejak proyek jalan itu selesai dikerjakan pada April 2019. (*/Dry)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here