Kuliner Khas Rakyat Lombok Bakal Dipasarkan Gojek

Kepala Bagian Hubungan Pemerintah Gojek, M. Chairil, bersama Kepala Dinas Kominfotik NTB, Gde Putu Aryadi, usai pelatihan kemitraan Gojek dan UMKM di Aula kantor Dinas Perhubungan NTB, Sabtu (25/1).

Indonesiainside.id, Mataram – Kepala Bagian Hubungan Pemerintah Gojek, M. Chairil, menyebutkan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di NTB belum dipromosikan secara maksimal. Padahal, ada banyak produk yang dihasilkan. Salah satunya adalah produk kuliner khas Lombok.

“Pada dasarnya, kehadiran kami ingin membangun keterampilan digital wirausahawan kepada para pelaku industri UMKM di NTB,” kata Chairil, saat menghadiri pelatihan kemitraan Gojek dan UMKM di Aula kantor Dinas Perhubungan NTB, Sabtu (25/1).

Ia menambahkan, aplikasi Gojek memiliki 17 layanan. Aplikasi itu dapat dimanfaatkan sebagai media promosi yang sangat efektif. Tidak hanya produk UMKM, tapi juga memberikan space untuk mempromosikan kalender event Lombok-Sumbawa 2020.

“Saya meyakini, layanan Godriver/Gocar di aplikasi Gojek sangat memungkinkan untuk mempromosikan potensi wisata pada para pengunjung. Dengan demikian, event wisata di NTB pasti dibanjiri wisatawan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Kominfotik NTB, Gde Putu Aryadi, sangat mengapresiasi ide dan gagasan yang disampaikan Gojek. Dia mengatakan, pelatihan pemanfaatan teknologi digital ini sangat penting guna memajukan UMKM mandiri dan usaha kerakyatan lokal.

“Saya berharap, industri makanan dan minuman serta produk-produk UMKM lainnya dapat dipasarkan secara online dan bisa masuk Gojek”, katanya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here