Bila Ibu Kota Jadi Pindah, Investor Asing Berminat pada Aset Kemendikbud

Ilustrasi. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Jakarta – Direktur Barang Milik Negara, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dari Kementerian Keuangan, Encep Sudarwan ungkap sejumlah investor asing mulai melirik aset gedung pemerintahan di Jakarta. Minat tersebut muncul usai rencana pemerintah memindahkan Ibu kota ke Kalimantan Timur.

Dia menyebut beberapa kawasan-kawasan strategis yang telah diminati oleh para investor asing berada di wilayah Jakarta seperti wilayah Thamrin dan Sudirman. “Kawasan Thamrin, Sudirman, Gatot Subroto sudah investor lihat. Mereka belum tunjuk mekanismenya bagaimana kan belum pindah Ibu Kota,” ujar Encep di Kantor DJKN, Jakarta, Jumat (14/2).

Bahkan Encep sempat mengatakan, salah satu investor ada yang berminat atas aset Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang berada di kawasan Senayan. Menurut dia alasan ketertarikan tersebut karena keluasan wilayah, serta lokasi disamping pusat perbelanjaan, yakni FX Sudirman.

“Ada yang tertarik dengan gedung DPR karena luas dan menarik. Kemendikbud juga berpotensi karena deket dengan FX Sudirman. Kalau digabungkan dengan FX Sudirman keren itu,” tambah dia.

Encep juga menyebut, investor juga tertarik Gedung Kementerian Agraria dan Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR / BPN) juga turut diminati. Hal itu karena, Gedung ATR / BPN rencana akan terintegarasi dengan MRT dan Trans Jakarta. (PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here