Sumsel Usulkan Tiga Program Prioritas Ini ke Bappenas

Wakil Gubernur Sumatra Selatan, Mawardi Yahya.

Indonesiainside.id, Palembang — Wakil Gubernur Sumatra Selatan, Mawardi Yahya, menyampaikan usulan program pembangunan prioritas di wilayahnya untuk menjadi agenda nasional ke Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Dia menyebut, ada tiga program prioritas yang diusulkan.

Mawardi mengatakan, ketiga program prioritas itu adalah pembangunan terminal Tanjung Api-Api (TAA) yang ditarget dapat memacu pertumbuhan ekonomi Sumatra Selatan di masa mendatang. Dia ingin agar proyek itu bisa segera direalisasikan dan diakomodir pemerintah pusat.

“Ya, pembangunan kawasan ekonomi khusus TAA serta infrastruktur pendukung. Mulai dari jalur kereta api hingga jalan-jalan tol pendukung lainnya,” ujar dia sesuai rilis yang diterima redaksi di Palembang, Rabu (4/3).

Ia menjelaskan, kedua adalah akses justifikasi di kawasan industri di Kabupaten Muara Enim. Kemudian, lanjut dia, uaulan terakhir yakni tentang percepatan jalan tol Kayuagung-Palembang dan Palembang-Betung.

“Alhamdulillah, itu ada respon dari Bappenas. Ya, mereka akan mendukung untuk itu,” ungkap dia.

“Tentunya semua itu penting dan memang sangat mendesak. Sebab itu untuk mengurangi kemacetan dalam Kota Palembang,” tambah dia.

Pihaknya mengungkapkan, bahwa sebenarnya bukan hanya tol yang diusulkan pemerintah provinsi setempat. Namun, menurutnya, usulan yang disampaikan itu sesuai permintaan dari Bappenas.

“Setiap daerah hanya diminta mengusulkan paling tidak tiga proyek yang strategis. Karena itulah kita hanya mengusulkan tiga program strategis itu,” tutur dia. (RAP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here