Agar Target 4,5 Juta Wisatawan Tercapai,  Ini yang Dilakukan NTB

Wisatawan mancanegara di Bandara Internasional Lombok.

Indonesiainside.id, Mataram – Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah, mengungkapkan bahwa direct flight atau penerbangan langsung sangat penting untuk mewujudkan target 4,5 juta wisatawan di 2020 ini. Karena itu, dia meminta dinas pariwisata untuk membuka kembali penerbangan langsung dengan negara-negara lainnya.

Alhamdulillah, dari Perth ke NTB ini peningkatannya sudah 1.200 persen apalagi ada yang lainnya. Jadi jika target mancanegara dua juta atau tiga juta, direct flight adalah solusinya,” kata Zulkieflimansyah, saat membuka acara Rapat Koordinasi Pariwisata bersama para pelaku pariwisata di Mataram, Kamis, (12/3).

Selain itu, dia juga meminta dinas pariwisata mendata jumlah dan negara asal wisatawan yang datang ke NTB. Karena dengan cara itu pemerintah bisa mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mencapai target 4,5 juta wisatawan.

“Saya sarankan seluruh stakeholder harus sering bertemu, agar sinergi tetap terjaga dengan baik. Dengan begitu, target tersebut dapat tercapai,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, L Moh Faozal, mengatakan bahwa target 4,5 juta wisatawan di tahun ini tidak mudah. Karena itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan sinergi antara pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota dan para pelaku pariwisata di NTB

“Pertemuan ini adalah sinergi bersama untuk merencanakan 4,5 juta wisatawan itu,” ujarnya.

Dia menambahkan, target 4,5 juta wisatawan itu terbagi menjadi dua, yaitu wisatawan mancanegara, dan domestik. Wisatawan mancanegara itu ditargetkan 2 juta wisatawan dan domestik ditargetkan sebanyak 2,5 juta wisatawan.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here