Menteri BUMN dan Kepala BNPB Cek Kegiatan Bersih-Bersih di Stasiun Gambir

Erick Thohir
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. Foto: Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyatakan untuk mencegah penyebaran Covid-19, perlu adanya kesadaran bersama. Oleh karena itu, dia dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni mood Monardo mengecek kegiatan bersih-bersih di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

“Kita sudah laporkan kepada bapak presiden, sesuai instruksi bahwa bersih-bersih kita sudah berjalan tapi kita saja tidak cukup. Kita mengharapkan semua melakukan ini di kantor masing-masing, rumah masing-masing, di wilayah masing-masing. Percayalah kita bisa hadapi ini kalau bersama-sama,” ujar Erick Thohir, di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (12/3).

Kegiatan bersih-bersih itu dilakukan oleh pasukan TNI, POLRI, PT KAI dan Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU). Kegiatan pembersihan itu menggunakan biosanitizer, dengan cara menyemprotkan ke kursi, pagar dan ruangan yang ada di Stasiun Gambir.

“Kegiatan bersih-bersih ini telah rutin dilakukan setiap hari, sekali. Pembersihan dilakukan agar masyarakat merasa aman saat berada di tempat publik”, ujar Erick.

Kepala BNPB, Doni Monardo, pada kesempatan yang sama menambahkan, membersihkan tempat-tempat publik secara rutin harus dilakukan. Baik itu sekolah, kantor, tempat ibadah dan fasilitas publik lainnya.

“Kami menghimbau kepada pemerintah pusat dan daerah, swasta hingga keluarga untuk rutin membersihkan lingkungan masing-masing. Hal itu untuk mencegah penyebaran covid-19”, kata Doni. (MSH)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here