Pipa Gas di Cakung Bocor karena Pekerjaan Infrastruktur, Begini Kata PGN

Pipa gas milik PGN di Cakung, Jakarta Timur, mengalami kebocoran, Kamis (12/3). Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Pipa gas milik PGN di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur, mengalami kebocoran pada pukul 09.40 WIB tadi. Kejadian itu pun viral di media sosial.

Pihak PGN sebagai pemilik pipa gas itu pun mengonfirmasi kejadian tersebut. Berdasarkan informasi dan temuan di lapangan oleh PGN, indikasi kebocoran pipa gas itu disebabkan oleh proyek pekerjaan pihak ketiga yang sedang berlangsung di kawasan itu. Proyek itu mengenai infrastruktur distribusi gas bumi milik PGN. Kendati demikian, penyebab pasti kebocoran masih dalam penyelidikan oleh pihak berwajib.

“Puji syukur kejadian ini aman dari fatality (kondisi yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa). Tapi ke depan, apabila ada pelaksanaan pekerjaan pihak ketiga yang bersinggungan dengan infrastruktur gas bumi, pihak terkait dapat meningkatkan kewaspadaan dan kerja samanya dengan kami, serta mengutamakan safety (keamanan) bagi keselamatan seluruh pihak,” ungkap Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN, Redy Feryanto, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (12/3).

Dia mengatakan, saat ini kebocoran sudah tertangani dan proses perbaikan tengah dilakukan. Dalam perbaikan itu, pihak PGN berkomitmen untuk mengutamakan keselamatan kerja dan keamanan jaringan.

“Dalam waktu 48 jam, diupayakan gas dapat mengalir kembali secara keseluruhan. Tapi untuk pelanggan rumah tangga, gas sudah bisa mengalir kembali,” ujar Redy.

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama menuturkan, pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas insiden itu. Termasuk kepada pelanggan PGN yang terkena dampak dalam insiden tersebut.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here