Senin Depan, Dana Pensiun dan Asuransi akan Belanja di Pasar Saham

bei
Bursa Efek Indonesia. Foto: Istimewa.

Indonesiainside.id, Jakarta – Kondisi virus corona atau covid-19 membuat pasar global babak belur di beberapa hari ini. Namun, Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia atau BEI, Inarno Djajadi mengatakan kondisi pasar seperti sekarang menjadi momentum tepat bagi investor untuk membeli saham. “Senin nanti akan ada beberapa dana pensiun yang membeli. Saat ini adalah saat yang tepat untuk berbelanja,” ujar Inarno di Gedung BEI, Jumat (13/3).

Selain dana pensiun dari institusi besar. Ada juga dana asuransi yang akan masuk ke pasar pekan depan. Namun, Inarno masih belum mau menyebutkan nama-nama identitas dua institusi itu dan berapa dana yang akan digelontorkan. Dia juga sempat membantah belanja yang akan dilakukan oleh institusi-institusi itu karena kondisi pasar lesu.

Sebelumnya, Inarno berharap agar investor tidak panik dengan kondisi pasar yang terjadi saat ini. Serta mengajak investor untuk berbelanja di saham yang bagus. “Di ASEAN, return of equity (ROE) bursa Indonesia termasuk tinggi. BEI terus menjalin koordinasi dengan regulator, investor dan asosiasi agar kondisi pasar terjaga, ” kata Inarno. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here