Tom Lembong Kritisi Penyampaian Informasi Virus Corona oleh Pemerintah

Tom Lembong. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Jakarta – Mantan Menteri Perdagangan, Thomas Trikasih Lembong atau Tom Lembong, dalam unggahannya di Instagram, mengkritisi cara pemerintah mengungkap informasi wabah virus corona atau covid-19. Menurut dia, pemerintah tak jujur membuka informasi wabah pandemik itu.

Tujuh jam lalu, Tom Lembong mengunggah hasil tangkapan layar berupa tulisan opini, yang ditulis Tim Culpan. Judul tulisan opini yang sudah disadur dalam Bahasa Indonesi itu ialah Lima tahap pengendalian epidemi menunjukkan bagaimana masyarakat seperti Taiwan bertahan dari virus ini kejadian luar biasa. Yang lain harus melakukan hal yang sama.

Dalam postingan tersebut, Tom Lembong memberikan keterangan sebagai berikut:
“Yang utama dalam wabah pandemik adalah KEJUJURAN. Kalau sampai di-tutup2in, maka “waktu emas” akan terbuang yg harusnya dipakai utk upaya pencegahan besar2an. Setiap penyembunyian menghabiskan waktu berharga yang harus digunakan untuk tindakan pencegahan besar-besaran. ”

Sebelumnya, Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, mengumukan bahwa hari ini (13/3) kasus pasien positif virus corona bertambah 35 orang. Kini total kasus pasien positif virus corona, ada 69 orang di Indonesia. Dua di antaranya masih bayi.

Yuri mengatakan, pasien yang masih tergolong bayi adalah pasien kasus nomor 49 dan nomor 54. Pasien kasus nomor 49 adalah laki-laki usia 3 tahun yang sedang sakit ringan-sedang. Pasien kasus nomor 54 juga masih tergolong bayi, berusia 2 tahun. Kondisinya sakit sedang. Pasien yang meninggal juga bertambah. Dalam pengumuman sore ini, ada 3 pasien baru yang meninggal. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here