Waskita Sriwijaya: Kapan Saja Jokowi Ingin Resmikan Tol Kayuagung-Palembang, Kita Siap

Peresmian tol Kayuagung-Palembang tunggu jadwal Presiden Jokowi. Foto: Rio AP/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Palembang — Peresmian ruas tol trans Sumatra, Kayuagung-Palembang hingga kini masih menunggu jadwal Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Kepala Proyek Tol Seksi I Ruas Kayuagung-Palembang, Gunawan, membenarkan hal itu.

“Saat ini pak Presiden Jokowi kan fokus penanganan adanya kasus virus corona yang mewabah. Tapi, intinya kapan saja presiden siap, kita (PT. Waskita Sriwijaya Tol) siap,” ujar dia di Palembang, Kamis (12/3).

Menurut Gunawan, pascadiresmikan presiden tentunya tol itu siap beroperasi. Sebelumnya, kata dia, tol itu telah dibuka secara fungsional sebanyak dua kali pada Lebaran 2019 lalu dan saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Ya, seharusnya (peresmian tol Kayuagung-Palembang) dilakukan pekan kedua pada Maret 2020, tapi masih tentatif. Alasanya itu tadi,” kata dia.

Ia menjelaskan, bahwa pada tahap peresmian tol itu nantinya pintu keluar sementara bakal disiapkan, tepatnya berada di kawasan Jakabaring. Kemudian, kata dia, pintu keluar di lintas Sumatra kini tengah dikerjakan agar dapat dilintasi pada hari raya Idul Fitri 2020.

“Kalau pintu lintas Sumatra baru digungsionalkan pada saat lebaran tahun ini. Kira-kira sepekan atau dua pekan sebelum lebaran,” ungkap Gunawan.

“Untuk progres pengerjaan secara keseluruhan. Mulai dari STA 0 hingga STA 42 sudah mencapai 95 persen,” tambah dia.

Waskita Sriwijaya Tol pun kini menyiapkan tiga /gate/ atau gerbang untuk pintu keluar tol Jakabaring. Menurutnya, ketiga gerbang itu dibuka untuk semua jenis kendaraan yang melintasi jalan tol itu.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here