Sri Mulyani: Dunia Sedang Krisis Kesehatan dan Kemanusiaan

sri mulyani
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Foto: Annisa Fadhilah/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menilai saat ini dunia sedang mengalami krisis kesehatan dan kemanusiaan. Agar tidak merambah ke krisis ekonomi, kata dia, beberapa langkah harus diambil dunia, termasuk Indonesia.

“Seluruh dunia sedang krisis di bidang kesehatan dan kemanusian. Sedang diupayakan, supaya krisis kesehatan dan manusia tidak mempengaruhi krisis ekonomi dan keuangan,” ujar Sri Mulyani melalui telekonferensi di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Dia mengatakan, reaksi dan respons seluruh negara menjadi penting dalam menghadapi krisis itu. Jika mereka tidak bersatu maka situasi akan memburuk.

“Kita sedang cegah di bidang krisis kesehatan, supaya tidak menimbulkan spill over berupa kontraksinya ekonomi. Krisis ini diharapkan tidak menimbulkan dampak ke sosial dan keuangan,” kata Sri Mulyani.

“Darurat di tingkat leader jadi penting, seperti 2009. Ini sektor kesehatan dan kemanusian bisa masuk ke ekonomi, semoga tidak ke krisis lainnya,” ucap Sri Mulyani lagi. (AIJ)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here