Pilihan Sulit, Airy Rooms Putus Kontrak dengan 2.000 Mitra Properti

Ilustrasi. Foto: Twitter @airyindonesia

Indonesiainside.id, Jakarta – Airy Rooms mengumumkan pengehentian layanan di Indonesia pada 31 Mei mendatang. PT Airy Nest Indonesia menyatakn menghentikan semua kegiatan operasionalnya termasuk kemitraan dengan mitra properti di Indonesia.

Mengawali perjalanan sejak tahun 2015 sebagai jaringan hotel budget, Airy menyatakan telah berkembang menjadi Solusi Managemen Hotel terbesar di Indonesia. Airy telah bekerja sama dengan 2.000 properti, mengelola 30.000 kamar, dan tersebar di 100 kota di seluruh Indonesia.

CEO Airy Rooms Indonesia,Louis Alfonso Kodoatie mengatakan penghentian semua kegiatan operasional Airy merupakan keputusan yang sulit. Dengan terbitnya pengumuman ini, otomatis kerja sama dengan seluruh mitra itu terputus.

Setelah tanggal tersebut, segala jenis transaksi pembelian serta pemesanan akomodasi dan tiket pesawat tidak dapat dilakukan lagi melalui platform Airy (situs www.airyrooms.com dan aplikasi Airy). Hal ini juga berlaku untuk Online Travel Agent (OTA) yang bermitra dengan Airy.

“Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan banyak hal, termasuk kondisi pasar yang nyaris tumbang akibat pandemi COVID-19 serta tantangan ekonomi yang sangat berat. Tentunya kami sangat menyesal akan keputusan ini,” ujar CEO Airy Rooms Indonesia, Louis Alfonso Kodoatie, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (15/5).

Dia mengaku, selama beberapa bulan terakhir, Airy mengalami penurunan penjualan yang sangat signifikan. Perusahaan menerima permintaan pengembalian dana yang sangat tinggi dari para pengguna.

Situasi ini menyebabkan penurunan bisnis yang sangat besar. Saat ini, kata Alfonso, prioritas utama Airy adalah memastikan kelancaran proses pengembalian dana pengguna serta penghentian kemitraan dengan mitra setia Airy. (Aza)

 

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here