Lewat Investasi di Gojek, Facebook Ingin Seperti WhatsApp di Indonesia

Facebook kembangkan mesin penerjemah bahasa dengan menggunakan angka. Foto: the daily star

Indonesiainside.id, Jakarta – Gojek menjadi perusahan pertama asal Indonesia yang menerima investasi dari Facebook. Langkah tersebut diambil Facebook karena ingin menciptakan peluang bagi dunia bisnis di Indonesia, termasuk melalui layanan instant messaging yang sudah digunakan secara luas, yakni WhatsApp.

“Gojek, WhatsApp, dan Facebook adalah layanan yang penting di Indonesia. Melalui kerja sama, kita bisa membantu jutaan UMKM dan pelanggannya untuk bergabung di komunitas ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” kata Chief Operating Officer, Whatsapp, Matt Idema.

Sementara itu, terkait investasi yang dilakukan PayPal, kedua pihak yakni Gojek dan PayPal menyepakati bahwa layanan pembayaran PayPal akan diintegrasikan ke Gojek. Kedua perusahaan ini akan berkolaborasi dan membuka akses bagi para pengguna GoPay ke jaringan PayPal yang terdiri dari 25 juta merchant di seluruh dunia.

“Asia Tenggara sedang berada di titik yang sangat krusial dalam proses adopsi digital yang dapat menciptakan kesempatan baru untuk memberikan layanan finansial kepada konsumen maupun penyedia layanan atau merchant yang selama ini belum terhubung ke layanan perbankan,” ujar Head of Corporate Development and Ventures for APAC, PayPal, Farhad Maleki.

“Kami sangat bersemangat dalam memasuki sebuah hubungan strategis dengan Gojek untuk memperluas akses dan memberikan pengalaman baru bagi para pengguna kami di pasar yang sangat dinamis ini dan di seluruh dunia,” ungkapnya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here