Operasi Pasar Tekan Stok dan Harga Gula Gencar Dilakukan di Aceh

Gula pasir. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Banda Aceh – Kantor Wilayah Perum Bulog Aceh akan menggelar operasi pasar gula pasir hingga akhir 2020. Langkah tersebut diambil guna memastikan harga jual komoditas gula pasir di pasaran sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET), yaitu Rp12.500 per kilogram (kg).

“Saat ini kita akan menggelar operasi pasar gula pasir di seluruh daerah sepanjang tahun 2020 dan ini akan terus berlanjut sesuai dengan kebutuhan,” kata Pemimpin Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh Irsan Nasution di Banda Aceh, Ahad (5/7).

Pernyataan tersebut sengaja disampaikan lantaran masih berlangsungnya operasi pasar gula pasir yang digelar di kantor Perum Bulog Provinsi Aceh dan kabupaten atau kota dan sejumlah titik lain.

Irsan menyebutkan, persediaan yang ada saat ini di gudang Bulog Aceh sebanyak 250 ton dan akan bertambah sebanyak 200 ton guna memenuhi permintaan masyarakat. “Artinya stok yang ada sebanyak 450 ton dan kita juga akan terus meminta penambahan stok sesuai dengan kebutuhan penyaluran khusus untuk Aceh,” ucapnya.

Dia mengatakan, gula pasir yang dijual Bulog dalam operasi pasar tersebut sesuai dengan harga HET yakni Rp12.500 per kg. Menurutnya, operasi pasar yang digelar Perum Bulog di Provinsi Aceh berlangsung sejak, Rabu (20/5) atau sebelum Idul Fitri 1441 Hijriah dan akan dilaksanakan secara maksimal untuk stabilisasi harga di pasaran.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here