Penjualan Isuzu Turun 29 Persen Terdampak Covid-19

Indonesiainside.id, Jakarta – Dampak pandemi Covid-19 telah melemahkan berbagai sektor ekonomi, tidak terkecuali otomotif, dan hingga Juli 2020 penjualan Isuzu di Indonesia mengalami penurunan sekitar 29,6 persen meskipun pada sisi purna jual (after sales) pengaruhnya relatif lebih rendah.

“Hal itu menandakan bahwa demand (permintaan) terhadap after sales tetap signifikan, dikarenakan existing truck tetap membutuhkan after sales untuk beroperasi,” kata Presiden Direktur Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Emando Demily dalam sambutannya pada Isuzu Skills e-Competition 2020, sebagaimana dikutp dari siaran pers, Sabtu(14/8).

Melihat kondisi itu, Isuzu tetap berkomitmen untuk memberikan layanan purna jual dengan baik dan terus meningkatkannya, di antaranya melalui Isuzu Skills Competition sebagai salah satu bentuk peningkatan kualitas sumber daya.

Pada tahun ini, Isuzu tetap menggelar Isuzu Skills Competition dengan tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah fase adaptasi kebiasaan baru.

IAMI pun menggelar kompetisi after sales service itu secara online dengan tajuk Isuzu Skills e-Competition 2020 pada 4 hingga 7 Agustus, sedangkan pemenangnya diumumkan 14 Agustus kemarin.

Kompetisi ini dibagi menjadi beberapa kategori yaitu Mekanik, Partman, Workshop Head dan yang terbaru kompetisi untuk kategori Field Advisor. Khusus untuk mekanik, pemenang tingkat nasional akan diseleksi kembali untuk menjadi wakil Indonesia di kompetisi serupa tingkat dunia yaitu The Isuzu World Technical e-Competition (I-1 Grand Prix) yang pertama kali pula akan diselenggarakan secara virtual.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here