Saat yang Lain Buntung, Jasa Cat Sepeda Raih Untung di Tengah Pandemi

Salah satu jasa cat sepeda di Bandung. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Bandung – Bisnis jasa mengecat ulang sepeda meraup untung semenjak pandemi Covid-19 melanda tanah air karena minat sejumlah masyarakat untuk berolahraga meningkat, termasuk olah raga bersepeda.

“Alhamdulillah sebelum ada corona itu konsumen yang datang buat re-paint sepeda-nya paling seminggu itu ada satu tapi sekarang mah karena ada corona dalam sehari konsumen yang datang bisa mencapai empat,” kata Lucky Sufyan Hadi, pemilik bisnis cat ulang dan restorasi sepeda Ukyairbrush di Kota Bandung, Sabtu.

Lucky yang memiliki workshop cat ulang sepeda Kawasan Dipatiukur Jalan Haur Pancuh Nomor 57a, RT01 RW04, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung ini mengatakan semenjak pandemi Covid-19 usaha yang ditekuninya sejak tahun 2016 mulai ramai.

“Pokoknya setelah PSBB dilonggarkan, itu konsumen yang datang bukan hanya dari Bandung saja tapi ada dari Kadipaten, (Kabupaten) Majalengka. Nah, yang dari Kadipaten itu, sekalinya datang ke sini bawa empat sepeda buat di repaint,” kata Lucky.

Ia mengatakan ada banyak tantangan yang dihadapinya dalam menjalankan usahanya tersebut terlebih sepeda konsumen yang ingin dicat ulang merupakan jenis sepeda zaman dahulu.

“Jenis sepeda yang minta di-repaint oleh konsumen itu ada seli (sepeda lipat), sepeda federal, London Taxi sampai ke sepeda jadul,” kata dia.

Selain itu, lanjut Lucky, tantangan lain yang dihadapi ialah proses re-paint sebuah sepeda yang membutuhkan waktu cukup lama yakni pengecatan ulang satu sepeda bisa memakan waktu satu bulan lebih.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here