Muhammadiyah Cabang Malaysia Buka Usaha Soto Lamongan

Indonesiainside.id, Kuala Lumpur – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia membuka amal usaha kuliner asal Indonesia Warung Soto Lamongan (Wasola) di Wisma Sabarudin, Jalan Raja Alang, Kampung Baru, Kuala Lumpur, Ahad.

Peresmian amal usaha yang dikelola Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) serta Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Malaysia tersebut dilakukan oleh Bupati Lamongan Provinsi Jawa Timur, H. Fadeli, SH, MM secara daring dan Ketua Pimpinan Daerah Lamongan (PDM), Ustadz Sodikin.

Peresmian tersebut turut dihadiri Ketua PCIM Malaysia, Assof Prof Dr Sonny Zulhuda beserta pimpinan harian, pengurus Aisyiyah, IMM Malaysia, perwakilan ranting, Atase Politik KBRI Kuala Lumpur, Agus Badrul Jamal, Atase Protokol dan Konsuler, Rijal Al Huda dan sejumlah undangan warga negara Malaysia.

Sonny dalam sambutannya mengatakan pembukaan Wasola merupakan saat yang bersejarah bagi Muhammadiyah dan masing-masing yang berpartisipasi serta merupakan perjalanan panjang yang diejawantahkan dengan peluncuran Wasola.

“Idenya ini sudah lama. Dalam DNA kita tidak lepas dari gerakan pemberdayaan, gerakan pembebasan, menggembirakan dan mencerahkan. Semua ini terkumpul dalam visi dan misi kita dalam menjalankan kegiatan Muhammadiyah,” katanya.

Dosen IIUM ini mengatakan pendirian Wasola merupakan amal usaha pertama kali yang berdiri di luar negeri secara proper atau secara formal yang terbentuk terutama di Malaysia dalam bentuk amal usaha bisnis.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here