Tarif Cargo dari China Naik 10 Persen

Angkutan cargo dari China mengalami kenaikan 10 persen untuk beberapa destinasi. foto: Xinhua

Indonesiainside.id, Beijing – Tarif pesawat cargo dari China ke Eropa dan Amerika Utara mengalami kenaikan, dengan tarif dari Shanghai ke tujuan-tujuan tersebut naik sekitar 10 persen dari titik terendah dalam sebulan terakhir.

China dengan cepat melanjutkan produksi dan meningkatkan pasokannya ke seluruh dunia di tengah terhentinya perekonomian global akibat pandemi COVID-19. Tarif kargo udara beberapa maskapai penerbangan dari Jepang ke China juga mengalami kenaikan, menurut laporan oleh Nikkei pada Senin (24/8).

Statistik terbaru dari indeks TAC, perangkat tolok ukur yang menyediakan intelijen pasar terkait tarif kargo udara, menunjukkan bahwa tarif dari Shanghai ke Amerika Utara adalah 5,1 dolar AS (1 dolar AS = Rp14.636) per kilogram pada 17 Agustus, naik 13 persen dari titik terendah pada Juli dan mencapai dua kali lipat dari tarif sebelum pandemi.

Tarif angkutan udara dari China kembali naik karena dimulainya kembali aktivitas ekonomi, yang telah menciptakan lebih banyak peluang ekspor.

Sementara itu, kargo meningkat di beberapa maskapai penerbangan antara Jepang dan China, terutama lonjakan pengiriman ke Guangzhou, dengan kenaikan tarif sebesar 50 persen. (EP/Xh)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here