Telkom Siap Investasikan Dana ke Gojek

Gojek
Mitra Gojek. Foto: antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Direktur Keuangan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Heri Supriadi mengatakan pihaknya terbuka untuk peluang bersinergi dengan perusahaan-perusahaan digital, menanggapi rencana investasi ke Gojek yang dikabarkan akan dilakukan melalui anak usahanya PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).

“Kita tidak melihat spesifik, misalnya Gojek saja, tapi semua opportunity untuk melengkapi digital services karena kita tahu kita sangat kuat dari digital connectivity dan platform. Tapi dari digital services, sebagian besar aset yang sangat berharga di sana yaitu inovasinya itu sendiri, dan itu area yang terbuka dan kita tahu tidak harus berasal dari kita,” ujar Heri saat paparan publik secara virtual di Jakarta, Kamis.

Menurut Heri, di dalam Grup Telkom, pihaknya melihat perkembangan bisnis layanan digital tidak hanya bisa dilakukan secara organik, namun juga non organik. Rencana investasi emiten berkode TLKM itu ditujukan untuk meningkatkan aset dalam konteks pengguna, infrastruktur, dan lainnya.

“Sehingga kita bisa dapatkan sinergi atau kolaborasi operasional yang bisa memberikan value yang berkesinambungan dari segi loyalitas customer atau memberikan tambahan value added kepada kita,” kata Heri.

Direktur Bisnis Digital Telkom Fajrin Rasyid menambahkan, perseroan terbuka terhadap peluang sinergi atau kolaborasi dengan perusahaan digital karena pihaknya percaya inovasi bisa datang dari mana saja.

“Terkait rencana Telkom investasi di startup, kami terbuka untuk berinvetasi melalui MDI Ventures yang baru-baru ini memperoleh pendanaan 500 juta dolar AS. Jadi ini akan digunakan untuk investasi di startup-startup di Indonesia,” ujar Fajrin.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here