Bantuan Kuota Data Internet Meluncur, Erick Thohir: Negara Hadir, Bekerja 24 Jam untuk Rakyat

akses internet
Ilustrasi akses internet

Indonesiainside.id, Jakarta – Pemerintah baru saja meluncurkan kebijakan bantuan kuota data internet tahun 2020 secara virtual di Jakarta, Jumat (25/9/20). Peresmian itu dilakukan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim dan disaksikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate dan Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir.

Para Direksi operator seluler yang ada di Indonesia yakni Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, AXIS, 3 (Tri), dan Smartfren juga hadir. Menurut Erick, Ia menambahkan bahwa terlaksananya program ini merupakan koordinasi antara Kemendikbud dengan pemangku kepentingan lainnya yakni KPCPEN, Kementerian BUMN, serta Kemenkominfo.

“Ini bukti kolaborasi dan kerja sama yang sangat positif karena negara hadir untuk rakyat, bekerja baik untuk rakyat, dan bekerja 24 jam untuk rakyat,” ujar Erick yang juga Menteri BUMN di Jakarta, Jumat (25/9/20).

Erick menyampaikan program bantuan kuota data internet merupakan bagian dari menjaga kualitas SDM bangsa. Agar pandemi Covid-19 tidak sampai mempengaruhi kualitas SDM dalam proses belajar dan mengajar, maka bantuan kuota data ini juga dalam konteks untuk menjaga kualitas SDM bangsa. Program ini sekaligus menjaga agar hak setiap peserta didik terpenuhi serta aksesibilitas peserta didik dan produktivitas pendidikan terus meningkat.

Dia mengatakan, meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing merupakan salah satu dari tujuh Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang dicanangkan Kabinet Indonesia Maju jilid II. Kondisi pandemi Covid-19 yang hingga kini belum surut jangan sampai melemahkan semangat dan kualitas belajar mengajar.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here