HR Asia Beri Predikat Perusahaan Terbaik ke Bank Mandiri

Nasabah Mandiri
Nasabah Bank Mandiri sedang melakukan transaksi di ATM (ilustrasi). Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Bank Mandiri terpilih menjadi salah satu korporasi di Asia, yang meraih predikat perusahaan terbaik untuk bekerja tahun 2020 dari media internasional bidang sumber daya manusia (SDM), HR Asia.

“Pengakuan ini merupakan buah dari konsistensi perseroan untuk terus berinovasi melalui rangkaian program budaya kerja yang mengadopsi perkembangan terkini di dunia kerja,” kata Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri Agus Dwi Handaya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (4/10).

Menurut dia, syarat yang ditentukan media tersebut adalah perusahaan terpilih harus memiliki kriteria utama yakni tingkat keterlibatan pegawai menggunakan survei Total Engagement Assesment Model (TEAM), yang disusun HR Asia.

Ada tiga parameter utama yang diukur yaitu CORE (collective organisation for real engagement), SELF (heart, mind, dan soul), dan GROUP (think, feel, dan do).

Dia menjelaskan program budaya One Heart One Mandiri sebagai modal, dengan kepemimpinan hadir untuk berinteraksi secara intensif dan memberi semangat kepada pegawai.

Selama pandemi, kekhawatiran pegawai terhadap kemungkinan pemutusan hubungan kerja (PHK) dan pengurangan keuntungan berhasil diminimalisasi melalui komunikasi intensif dan strategi keuangan yang kuat.

“Kepedulian tinggi kami terhadap kondisi finansial, motivasi, dan kesehatan pegawai juga berhasil meningkatkan keterlibatan pegawai selama pandemi,” katanya.

Saat ini, Bank Mandiri memiliki jumlah pegawai tetap mencapai 38.566 orang, sebanyak 70 persen di antaranya merupakan pegawai milenial, sehingga menjadi tantangan dalam pengelolaan di tengah pandemi.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here