26 Perusahaan Global dan Nasional Ikut Seleksi Pengembangan Bandara Lombok, Ini Tahapannya

Bandara Internasional Lombok

Indonesiainside.id, Jakarta – Sebanyak 26 perusahaan global dan nasional mengikuti tahapan pemberian penjelasan atau aanwijzing seleksi mitra strategis pengelolaan dan pengembangan Bandara Internasional Lombok, NTB.

Proses ini merupakan kelanjutan dari peminatan dan prakualifikasi seleksi mitra strategis yang dibuka 10-29 September 2020.

“Kami mengapresiasi tingginya minat dari 26 calon mitra strategis yang berasal dari pengelola bandara terbaik di dunia dan perusahaan infrastruktur terbaik di Indonesia yang memiliki komitmen bersama-sama mengembangkan Bandara Internasional Lombok,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Ke-26 perusahaan yang telah lolos prakualifikasi dan mengikuti tahapan proses aanwijzing yaitu Royal Schiphol, Incheon Airport, Changi Airport, GMR Airport, Malaysia Airport BHD, Munich Airport, Vinci Airport, Fraport, Egis International, dan Titan Global Group.

Selanjutnya, China Construction, Bechtel Enterprise, Scott Brownrigg, Lotte E&C, CU Phosco, Serco, Itochu Corporation, DAA International, AENA Internacional, AERTEC Solutions, ADP International, Toyota Tsusho, Mitsubishi, ASTRA Infra, Adhi Karya, dan Waskita Karya.

Angkasa Pura I membuka seleksi mitra strategis pengembangan dan pengelolaan Bandara Internasional Lombok yang melingkupi penyediaan dan pengoperasian dengan skema D-B-F-O-T (design-build-finance-operate-transfer) dengan estimasi jangka waktu 30 tahun.

Perkiraan nilai proyek ini adalah sebesar Rp10,3 triliun dengan pengembalian investasi kerja sama dilaksanakan melalui mekanisme pembayaran oleh pengguna jasa dalam bentuk tarif sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here