Maskapai Jepang ANA Airways Potong Bonus dan Gaji Karyawannya

Armada ANA Airways.

Indonesiainside.id, Tokyo – Maskapai penerbangan Jepang All Nippon Airways atau ANA akan memangkas gaji dan bonus karyawan pada tahun ini. Demikian informasi yang didapat NHK.

Bisnis maskapai ini mengalami penurunan tajam akibat pandemi virus korona. Perusahaan ini mencatatkan kerugian sebesar 108,8 miliar yen, atau 1 miliar dolar pada periode April hingga Juni. Jumlah tersebut merupakan kerugian kuartal terbesar yang pernah dialami perusahaan tersebut.

Permintaan untuk penerbangan internasional diperkirakan tidak akan segera pulih.

Para eksekutif ANA berencana untuk memotong gaji sekitar 15.000 karyawannya dan tidak akan membayarkan bonus musim dingin. Ditambah dengan pemangkasan sebelumnya untuk bonus musim panas, pendapatan tahunan karyawan akan turun sekitar 30 persen.

Perusahaan menyampaikan keputusan ini ke serikat buruh pada Rabu (7/10/2020).

Salah satu eksekutif ANA Holdings, Fukuzawa Ichiro, dalam keterangan pers Juli lalu menekankan bahwa perusahaannya berupaya untuk tetap mempekerjakan para stafnya sambil meminta kerja sama mereka.

Untuk pertama kalinya dalam 20 tahun, ANA memangkas gaji para karyawan biasa di seluruh sektor. Maskapai penerbangan ini mengatakan akan berupaya untuk mengurangi biaya lebih lanjut melalui restrukturisasi.(EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here