2.200 Staf Malindo Akan Diberhentikan Akibat Covid-19

malindo air
Pesawat Malindo Air. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Kuala Lumpur– Menyusul pengurangan pekerja di seluruh dunia akibat pandemi Covid-19, Malindo Airways Sdn Bhd tidak terkecuali dalam mengambil langkah tersebut. Malindo Airlines juga kemungkinan akan mengurangi jumlah pesawatnya menjadi lima pesawat Boeing 737 dan enam turboprop ATR.

Dilaporkan bahwa maskapai penerbangan hybrid layanan penuh diharapkan memberhentikan sekitar 2.200 karyawan atau lebih dari setengah dari 3.200 tenaga kerjanya. “Proses penghematan yang melibatkan staf yang terlibat diharapkan selesai pada 30 November, sementara staf yang tidak terpengaruh diharuskan melakukan berbagai tugas,” kata laporan itu dikutip BERNAMA.

Pada 9 Oktober, maskapai penerbangan bertarif rendah AirAsia Bhd dan AirAsia X Bhd mengonfirmasi pengurangan 10 persen dari 24.000 karyawan mereka untuk bertahan hidup di industri penerbangan yang sangat terpengaruh oleh krisis Covid-19.  Chief Executive Officer (CEO) AirAsia Group Tan Sri Tony Fernandes mengatakan langkah penghematan harus dilakukan mengingat realita sektor penerbangan.

Pada hari yang sama, Chief Executive Officer Grup Malaysia Airlines Bhd (MAS), Kapten Izham Ismail dikabarkan telah mengatakan bahwa maskapai premium tersebut akan memotong gaji manajemen seniornya sebesar 10 persen mulai bulan ini. (NE)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here