PT Telkom Hadirkan Aplikasi Kasir Digital untuk Pelaku UMKM

Indonesiainside.id, Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk ikut mendukung program pemulihan ekonomi nasional di pandemi Covid-19 dengan menghadirkan Bonum Pos, aplikasi kasir digital (point of sales) tanpa biaya untuk para pelaku UMKM di Indonesia.

“Aplikasi Bonum merupakan bentuk dukungan TelkomGroup dalam membantu para pelaku bisnis untuk menjalankan aktivitas usaha secara digital tanpa kesulitan. Ini langkah untuk merealisasikan UMKM untuk lebih mengoptimalkan teknologi digital,” kata founder Bonum Pos, Herdi Widiantoro dalam keterangannya di Jakarta, Ahad (18/10).

Namun, saat Indonesiainside.id mencoba mengakses aplikasi ini lewat menu pendaftaran, masih sulit teregistrasi. Begitu juga saat diklik pendaftaran lewat media sosial, mesin aplikasi belum bisa merespons.

Bonum Pos merupakan salah satu inisiatif digital milik Telkom melalui Tribe Small Medium Business (SMB) Digitalisasi untuk memberikan solusi, produk, dan layanan digital yang dapat meningkatkan daya saing UMKM menjadi Go Modern, Go Digital dan Go Online.

Menurut Herdi, dalam bahasa Latin bonum berarti kebaikan tertinggi yang mana kehadirannya diharapkan mampu membantu para pelaku usaha UMKM dengan maksimal. Bonum Pos bisa dioperasikan hanya dengan menggunakan ponsel, di mana beragam operasional transaksi mulai dari pemasukan produk sampai dengan penjualan dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu menggunakan perangkat tambahan.

“Saat ini, banyak aplikasi kasir digital yang tersedia di Indonesia, tetapi Bonum berusaha melihat dan mengerti kebutuhan UMKM akan aplikasi yang dapat membantu dan memudahkan pengelolaan bisnisnya,” ujarnya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here