IHSG Dibuka Menguat dan Diprediksi Akan Bergerak Datar

Ilustrasi Bursa. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin pagi diprediksi bergerak datar seiring aksi “wait and see” oleh para pelaku pasar.

IHSG dibuka menguat 13,34 poin atau 0,26 persen ke posisi 5.116,76. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 4,13 poin atau 0,53 persen ke posisi 787,58.

“IHSG hari ini kami perkirakan cenderung bergerak flat dan investor masih akan melakukan wait and see,” tulis Tim Riset Samuel Sekuritas dalam laporannya di Jakarta, Senin.

Dari pasar AS, akhir pekan lalu secara harian bergerak variatif. Pergerakan tersebut merefleksikan perkembangan stimulus fiskal dari AS yang saat ini masih terhenti pembahasannya.

Untuk pasar AS diperkirakan masih akan cenderung bergerak flat dan investor masih akan “wait and see” terhadap pemilu AS pada 3 November 2020 mendatang dan perkembangan vaksin COVID-19.

Dari perkembangan vaksin, ada sentimen positif dari Pfizer Inc yang berencana untuk mengajukan izin edarnya di AS pada awal November. Namun, beberapa perusahaan dikabarkan menghentikan uji coba pengobatan tahap akhir vaksinnya seperti Eli Lilly dan Johnson & Johnson yang menghentikan uji cobanya dengan alasan efek samping yang belum bisa dijelaskan secara medis.

Di Indonesia sendiri perkembangan kasus harian COVID-19 terlihat sudah mulai melandai dengan penambahan 4.105 kasus pada Minggu dari hari sebelumny 4.301 kasus.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here