Singapore Airlines Tawarkan Layanan Restoran di Pesawat

Indonesiainside.id, Singapura—Terpengaruh pandemi Covid-19, operator industri penerbangan di Singapura mencari alternatif penghasil pendapatan dengan menawarkan layanan restoran di dalam pesawat. Sabtu lalu, untuk pertama kalinya dua pesawat Singapore Airlines diubah menjadi restoran yang menawarkan pengalaman unik bagi pengunjungnya untuk menikmati makan siang sambil menonton film di kursinya masing-masing.

Lebih dari 400 pengunjung tidak melewatkan kesempatan untuk menjalani pemeriksaan keamanan seperti biasa di Bandara Changi sebelum menaiki pesawat Singapore Airlines untuk makan.  Maskapai, yang memecat ribuan pekerja dan ‘mengistirahatkan’ hampir semua pesawatnya tahun ini, menawarkan makanan kepada pengunjung di dua pesawat penumpang terbesar di dunia, A380.

Beberapa kursi dibiarkan kosong sesuai dengan penahanan fisik.  Seorang pelajar bernama Zhou Tai Di (17), mengatakan bahwa hidangan disiapkan di luar jangkauannya dan sangat memuaskan. “Makanannya sangat luar biasa, lebih enak dari yang mereka sediakan selama penerbangan,” katanya kepada AFP.

Sementara itu, seorang pegawai negeri bernama Calvin Teo (29), mengatakan dia bersedia membayar 321 dolar Singapura (sekitar Rp 3,4 juta) untuk enam kali makan di kelas bisnis untuk menyembuhkan kerinduan untuk naik pesawat.

Tentunya pengalaman di udara lebih baik karena serunya mengunjungi destinasi baru. “Namun karena kendala Covid-19, metode ini menjadi salah satu pengganti terbaik untuk kembali merasakan pengalaman terbang di udara,” ujarnya.

Maskapai ini menawarkan delapan makanan di suite kelas satu dengan harga 642 dolar Singapura dan 53 dolar Singapura untuk tiga kali makan di kelas ekonomi. Pengunjung juga berkesempatan untuk menjelajahi pesawat dua lantai dan berfoto kenangan bersama pilot di dalam kokpit.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here