Pasar Saham AS Dibuka Menguat Seiring Sinyal Kemenangan Tipis Biden

Indonesiainside.id, New York – Pasar saham AS ditutup naik hari Kamis, sementara nilai dolar turun terhadap Euro dan Pound Sterling karena ketidakpastian pemilu di Amerika menjelang berita penting terbaru dari Bank Sentral.

Pemilu presiden AS dengan perbedaan kemenangan yang tipis dan lebih condong ke arah kemenangan Joe Biden. Juga kemenangan Partai Demokrat di Michigan dan Wisconsin dinilai akan mengantar dirinya mencapai suara elektoral yang disyaratkan.

“Kemungkinan partai Republik mengendalikan Senat akan mengurangi kekhawatiran bahwa peraturan dan perpajakan perusahaan akan ditingkatkan, sementara pemerintahan baru di Gedung Putih mungkin akan mengurangi ketegangan dengan negara adidaya dunia lainnya atas masalah seperti perdagangan,” kata Direktur Investasi AJ Bell, Russ Mould, dilansir VOA, Jumat(6/11).

Eropa juga terdampak atas situasi itu dengan naiknya saham hari Kamis melanjutkan kinerja pada Rabu. Pasar saham di Wall Street juga naik saat dibuka berkat peningkatan pada hari-hari sebelumnya.

Harapan untuk paket stimulus (bantuan ekonomi) baru dari Washington membantu naiknya pasar saham, meskipun rencana anggaran belanja itu tidak akan sebesar seperti yang sebelumnya diusulkan oleh Kongres yang dikendalikan Demokrat.(EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here