Merek Global Raup Omzet Besar-besaran Dalam Pesta Belanja 11-11

Indonesiainside.id, Jakarta – Ratusan merek ternama berhasil meraup miliaran yuan dalam satu jam pertama pembukaan Festival Belanja Global 11-11 melalui platform dagang daring yang dikelola Alibaba Group.

Dalam tempo 35 menit setelah festival dibuka pada pukul 00.00 waktu China, 340 merek telah berhasil membukukan transaksi senilai 100 juta yuan atau sekitar Rp214,5 miliar dan 13 merek lainnya bahkan mencapai 1 miliar yuan (Rp2.145 triliun).

Pola konsumsi di China menunjukkan tingginya permintaan barang-barang impor sebagai dampak dari pembatasan bepergian ke luar negeri karena pandemi, demikian pernyataan Alibaba Group, Rabu.

Beberapa merek yang menjadi incaran konsumen di China selama festival digelar dalam 24 jam itu di antaranya Apple, L’Oreal, Haier, Estee Lauder, Nike, Huawei, Midea, Lancome, Xiaomi, dan Adidas.

Beberapa kategori produk impor yang menduduki peringkat teratas dalam membukukan nilai penjualan selama festival berlangsung adalah makanan suplemen, alat kecantikan wajah, susu bubuk bayi, perangkat perawatan kulit, dan masker wajah.

Ada 1.800 produk baru lainnya nilai penjualannya pada festival tahun ini melampaui momentum yang sama pada tahun lalu.

Pada tahun ini Taobao Live, portal siaran langsung Alibaba, menjadi lokomotif pertumbuhan pelapak sejak Festival 11-11 dibuka.

Dengan menggunakan teknologi livestreaming, beberapa merek global mulai meningkatkan promosi melalui siaran langsung.

Bahkan ada yang mengoperasikan ruang siaran untuk meningkatkan keterlibatan konsumen mereka dalam satu produk tertentu. (EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here