Boeing Sebut China Bakal Jadi Pasar Penerbangan Terbesar Dunia

Maskapai penerbangan China diperkirakan akan membeli 8.600 pesawat terbang baru senilai 1,4 triliun dolar AS. Foto: Xinhua

Indonesiainside.id, Beijing – Maskapai-maskapai China diperkirakan akan membeli 8.600 pesawat terbang baru senilai 1,4 triliun dolar AS dalam 20 tahun ke depan.

Angka ini mencerminkan ekspektasi pemulihan kuat pasar China pascapandemi COVID-19.

Boeing juga memprediksi pasar China bakal menghasilkan permintaan layanan penerbangan komersial senilai 1,7 triliun dolar AS dan 750 pesawat kargo baru maupun konversi dalam 20 tahun ke depan.

China telah berhasil mencapai pemulihan yang luar biasa di sektor penerbangan sipil dengan langkah pengendalian pandemi yang efektif oleh pemerintah dan perekonomian negara yang tangguh.

“Sementara pukulan COVID-19 menghantam keras pasar penumpang di seluruh dunia, pendorong pertumbuhan fundamental China tetap tangguh dan kuat,” ujar Richard Wynne, Direktur Pelaksana Pemasaran China di Boeing Commercial Airplanes, dilansir Xinhua, Jumat(13/11).

Memimpin pemulihan transportasi udara global, industri penerbangan sipil China telah mencapai kemajuan berkelanjutan dalam sejumlah indikator utama.

China masih menjadi pasar penerbangan sipil terbesar kedua di dunia, dengan 660 juta perjalanan penumpang pada 2019, menurut statistik Administrasi Penerbangan Sipil China (Civil Aviation Administration of China/CAAC). (EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here