Minuman Untuk Kulit Bebas Jerawat

Daripada mengkonsumsi obat jerawat, lebih baik anda meminum minuman berbahan alami. Foto: sidomi.com

Oleh: Anisa Tri Kusuma

Mungkin anda punya serangkaian produk perawatan kulit untuk membasmi jerawat. Alih-alih jerawat hilang, zat keras yang terkandung dalam bahan anti acne justru malah membuat kulit kering

Indonesiainside.id, Jakarta — Jerawat adalah masalah kulit umum yang dialami hampir semua orang. Daripada mengkonsumsi obat jerawat yang kandungan kimia-nya akan berdampak untuk kesehatan tubuh, akan lebih baik anda mencoba pengobatan jerawat dengan meminum minuman berbahan alami.

Selain bagus untuk memerangi jerawat, kandungan zat yang terkandung juga baik untuk kesehatan, lho. Mau tahu minuman apa saja yang dipercaya ampuh membasmi jerawat? Simak ulasannya berikut ini.

1. Teh Matcha
Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, teh hijau murni khas Jepang yang satu ini memiliki kandungan antioksidan yang mampu mencegah oksidasi sebum penyebab terbentuknya jerawat. Mengonsumsi teh matcha secara rutin juga dapat mencegah terjadinya peradangan dari luar dan dalam tubuh.

2. Kunyit
Tanaman yang sering dijadikan bumbu masakan ini memang terkenal akan segudang khasiatnya bagi kecantikan kulit. Senyawa kurkumin yang terkandung di dalamnya berkhasiat sebagai anti radang, antivirus, antioksidan, dan anti jamur yang tentunya sanggup mencegah dan mengobati jerawat.

3. Kefir
Minuman sejenis susu yang difermentasi ini terbukti ampuh untuk mengatasi jerawat. Dilansir dari Byrdie, orang yang rutin meminum susu dengan laktoferin yang terkandung dalam kefir, radang pada kulit berjerawatnya tampak berkurang dalam kurun waktu 12 minggu. Hal ini menunjukan bahwa laktoferin dapat memerangi bakteri jahat dalam jerawat.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here